Jumat, 05 Oktober 2012

20 Selebritas Yang Berhasil Melawan Kanker Payudara

1. Rima Melati
Selebritas Yang Berhasil Melawan …
Rima Melati sempat menjadi perokok aktif semenjak usia 16 tahun. Peraih Piala Citra ini langsung berhenti merokok pada 1989 setelah racun tar dan nikotin dalam tubuhnya memicu kanker di bagian usus dan payudaranya. Tak ingin kehilangan payudaranya, Rima Melati melakukan operasi pengangkatan kanker di Belanda, dan berhasil menyelamatkan jiwanya.

2. Andien
Selebritas Yang Berhasil Melawan …
Andien mengaku dirinya pernah terdeteksi memiliki tumor di bagian payudaranya saat dia masih berusia 16 tahun dan segera diangkat pada 2002. Tumor itu terdeteksi saat dia sedang dirawat di rumah sakit setelah menjalani operasi usus buntu.

3. Christina Applegate
Christina Applegate
Aktris Christina Applegate didiagnosa mengidap kanker payudara saat dirinya berumur 36 tahun. Kini di usianya yang ke 40, pemenang Emmy ini telah terbebas dari penyakit mematikan itu setelah menjalani double mastectomy. Dia pun akhirnya mendirikan sebuah yayasan untuk memerangi kanker payudara yang diberi nama Right Action for Women. Dia mengatakan, resep kesembuhannya hanyalah tertawa. "Humor selalu membantuku melewati masa-masa tersulit dalam hidup," dia mengaku kepada Us Weekly.

4. Robin Roberts
Robin Roberts
Pada 2007, Robin Roberts mengumumkan bahwa dirinya menderita kanker payudara. Sang pembaca berita itu "Good Morning America" itu mengetahui dirinya menderita kanker saat dia memberikan informasi tentang deteksi dini merupakan kunci selamat dari kanker. "Aku bersyukur dapat mengetahuinya sejak dini," ujar Robin.
Namun sungguh menyedihkan, kini kesehatan wanita berusia 51 tahun itu kembali terganggu. Dia divonis menderita myelodysplastic syndrome, penyakit kelainan darah yang langka. Dia telah menjalani cangkok sumsum tulang belakang dari saudara perempuannya, Sally-Ann Roberts, pada 20 September, dan berharap bisa kembali sembuh.

5. Sheryl Crow
Sheryl Crow
Penyanyi dan penulis lagu Sheryl Crow merupakan salah satu korban selamat dari kanker payudara yang kerap tampil sebagai bentuk dukungannya melawan penyakit mematikan itu. Dua tahun lalu, Sheryl Crow mendirikan Sheryl Crow Imaging Center, yang berada di dalam Pink Lotus Breast Center di Los Angeles, sehingga para perempuan dapat mendeteksi dan menyembuhkan kanker payudara sedini mungkin.

6. Giuliana Rancic
Giulianna Rancic
Setelah dua kali gagal melakukan IVF, presenter E! News Giuliana Rancic (37), disarankan dokternya untk menjalani mammogram sebelum melakukan IVF yang ketiga demi mendapatkan keturunan. Dari situlah Giuliana mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit kanker payudara. Pada Oktober 2011, Giuliana mengatakan bahwa dia menderita kanker payudara stadium awal dan akan menjalani double lumpectomy. Seminggu setelah operasi, Giuliana kembali bekerja bersama Ryan Seacrest, Pada 29 Agustus 2012 lalu, Guiliana dan suaminya, Bill, akhirnya dianugerahi seorag putra bernama Edward Duke melalui metode surogate.

7. Wanda Sykes
Wynda Sykes
Komedian Wanda Sykes (48) menjalani double mastectomy pada Agustus 2011 untuk menyembuhkan kanker payudara yang dia suda hdia derita selama 6 bulan. Wynda menyatakan bahwa berkat keinginannya untuk terus bersama anak-anaknya, dia termotivasi untuk berjuang demi kesembuhan.

8. Suzanne Somers
Suzanne Somers
Suzanne Somers memilih jalur pengobatan alernatif untuk melawan kanker payudara yang menderanya, dan ternyata berhasil. Pada 2009, dia merilis buku "Knockout" yang mendukung tentang pengobatan alternatif melawan kanker.

9. Cynthia Nixon
Cynthia Nixon
Bintang "Sex and the City" Cynthia Nixon diam-diam ternyata melawan kanker payudara pada 2006. Setelah menjalani lumpectomy dan radiasi selama 6,5 minggu, dirinya dinyatakan bebas dari kanker. Dia kemudian menjadi duta untuk Susan G. Komen for the Cure, sebuah organisasi yang mendukung penelitian untuk kanker payudara.

10. Edie Falco
 File:Edie Falco by David Shankbone.jpg
Bintang "Nurse Jackie" Edie Falco berhasil mengalahkan kanker payudara berkat kemampuan dirinya untuk berpikir dengan kepala dingin. "Aku telah merawat diriku sendiri selama 15 tahun sebelum aku menderita kanke, aku tidak pernah minum alkohol, tidak merokok dan makan makanan sehat, jadi aku berhasil melalui masa-masa sulitku dengan cukup mudah," ujarnya kepada majalah Parade.

11. Kathy Bates
Kathy Bates
Sembilan tahun setelah berjuang melawan kanker rahim, Kathy Bates kembali diserang kanker pada September 2012, kali ini menyerang bagian payudaranya. "Untunglah aku tidak harus melalui radiasi dan kemo."

12. Hoda Kotb
Hoda Kotb
Hoda Kotb menceritakan pada 2006 tentang bagaimana dia berjuang mati-matian melawan kanker payudara, dengan serangkaian operasi yang dia jalankan, dan akhirnya kini dia dinyatakan terbebas dari kanker. Pada 2010, dia meluncurkan sebuah catatan berjudul, "Hoda: How I Survived War Zones, Bad Hair, Cancer, and Kathie Lee".

13. Kylie Minogue
Kylie Minogue 
Penyanyi seksi Kylie Minogue harus menunda tur "Showgirl" saat dia mengetahui dirinya mengidap kanker payudara pada Mei 2005. Setelah dirinya dinyatakan bebas kanker pada 2006, Kylie mengakui bahwa penyakit itu telah memberikan perubahan besar dalam hidup.

14. Jaclyn Smith
Jaclyn Smith
Berdua Jaclyn Smith dan co-bintang "Charlie Angels" Kate Jackson telah berjuang melawan kanker payudara. Smith yang didiagnosis setelah mammogram bertahun-tahun , mendorong semua wanita untuk mendapatkan pemutaran tahunan. "Saya benar-benar tidak mengerti wanita yang berada dalam penyangkalan, yang tidak ingin pergi untuk mammogram," katanya kepada Hari Perempuan. "Saya pikir itu kebodohan Maaf.. Aku tidak sabar untuk itu.

15. Martina Navratilova
Martina Navratilova
Rutin melakukan mammogram, pemain tenis Martina Navratilova mengetahui ada yang tidak beres dengan payudara kirinya pada Januari 2010. Dua bulan kemudian, dia melakukan operasi pengangkatan tumor dan menjalani terapi radiasi selama enam minggu. Pada September di tahun yang sama, Martina dinyatakan bebas dari kanker.

16. Maura Tierney
Maura Tierney
Maura Tierney menderita kanker payudara saat dirinya berumur 42 tahun. Aktris pemain "ER" ini melakukan mastectomy dan tiga bulan menjalani kemoterapi. Kini saat dia menginjak usia 47, Maura memulai kampanye tentang mitos-mitos yang kerap diasosiasikan dengan kemoterapi, yang membuat banyak orang menakuti kemoterapi. "Memang sulit, tapi aku berhasil melaluinya. Kini semuanya sudah lewat."

17. Olivia Newton-John
Olivia Newton-John
Bintang "Grease" Olivia Newton-John menderita kanker payudara pada 1992. Pada Juni 2012, wanita 64 tahun ini menceritakan pengalamannya melawan kanker payudara di talk show yang dipandu Anderson Cooper. "Tetap berpikir positif akan mebantumu melalui segala macam situasi, dan kini aku bersyukur bahwa aku berhasil melaluinya."

18. Betsey Johnson
Betsey Johnson
Perancang busana Betsey Johnson juga berhasil menang melawan kanker payudara. Kini dia menjadi penasehat kanker payudara yang kerap ikut serta saat penggalangan dana untuk kanker payudara. Dia bahkan meluncurkan koleksi rancangan bertema kepedulian terhadap kanker payudara.

19. Dorothy Hamill
 Dorothy Hamill
Dorothy Hamill menderita kanker payudara pada 2008 dan menjalani serangkaian prosedur pengobatan. Tak hanya sembuh, kini dia pun turut menbantu mereka yang terkena kanker payudara dengan melakukan penggalangan dana.

20. Andrea Mitchell
Andrea Mitchell
Jurnalis TV Andrea Mitchell mengaku sempat menunda proses penyembuhan dirinya dari kanker demi pekerjaan. Untung saja keputusan Andrea itu tidak memberikan dampak buruk bagi dirinya. Kini dia juga turut membantu membangun kesadaran para wanita untuk mendeteksi kanker payudara sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar